Sabtu, 28 Desember 2013

SATGAS PAMTAS RI-RDTL MENYELENGGARAKAN ACARA NATAL BERSAMA DI PERBATASAN


Jumat (27/12/2013), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste menggelar acara Natal bersama di tapal batas Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertempat di pos utama lintas batas Motaain Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timu
Mayor Inf Budi Prasetyo selaku Dansatgas Pamtas mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk tetap mempererathubungan kekerabatan antara Dua Negara yang masih dalam satu garis keturunan baik secara adat maupun budaya, dan juga tentunya untuk membangun toleransi antara umat beragama serta tetap memupuk rasa perdamaian sehingga tercipta kondisi kehidupan masyarakat yang stabil untuk memperoleh kesejahteraan.


Adapun tema dari kegiatan ini adalah “ Bersama Satgas Pamtas, RDTL dan seluruh warga masyarakat dalam mengatasi masalah di perbatasan. Ini di hadiri oleh beberapa tamu undangan yang terdiri dari Atase Pertahanan Kolonel Kolonel Chb Ricky Fredrik Winowatan, Komandan UPF-PNTL, Danyonif 744/SYB, Wakapolres Belu, Direktur program dan Produksib RRI, Kepala Stasiun RRI kupang dan tentunya seluruh masyarakat disekitar perbatasan tersebut.

Rangkaian acara Natal bersama ini meliputi acara ibadah bersama yang dilaksanakan oleh seluruh umat Nasrani, dilanjutkan dengan persembahan nyanyian dan puji pujian. Diakhiri dengan acara pembakaran obor bersama oleh seluruhb tamu undangan dilanjutkan penaburan bunga dipesisir pantai perbatasan antara RI dan Timor Leste dengan harapan agar hubungan kerja sama antara kedua Negara dapat berjalan dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar